Selasa, 26 Januari 2016

PANDUAN LOMBA MAKET MAHASISWA CCF 2016

PANDUAN LOMBA MAKET
CIVIL CLASSICAL FEST 2016


1. Sistematika Perlombaan

a. Peserta melakukan pendaftaran ke panitia sesuai ketentuan.
b. Peserta lomba adalah mahasiswa S1/D4/D3 Universitas Negeri maupun Swasta dan terdaftar pada panitia lomba. (setiap Universitas diperbolehkan mengirim lebih dari 1 tim)
c. Satu tim terdiri dari minimal 3 orang Mahasiswa/i aktif dari universitas yang sama.
d. Masing-masing tim membuat 1 maket dengan tema dan ketentuan yang sudah diberikan panitia.
e. Proposal rancangan dikirim maksimal tanggal 20 Maret 2016 dengan konfirmasi ke pihak panitia. Proposal di gunakan sebagai syarat lomba dan pengajuan bangunan yang akan divisualisasikan dalam bentuk maket.
f. Proposal yang disyaratkan dalam lomba dikirim dalam bentuk softcopy (format pdf) dan hardcopy dan harus mengandung landasan teori dan desain.
g. Proposal dalam bentuk softcopy dikirim ke alamat email ccfumy2016@gmail.com dengan format Nama Ketua_Nama Sekolah_Judul Proposan Maket.
h. Proposal dalam bentuk hardcopy dikirimkan ke sekretariat panitia, adapun yang harus dikirim meliputi:
- Proposal rangkap 4
- Fotokopi bukti transfer pembayaran
- Fotokopi Kartu mahasiswa
Dikirim ke sekretariat Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (HMS UMY) Gedung G5 Lantai Dasar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang beralamat d Jl. Lingkar Barat, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55183
i. Perlombaan akan dilaksanakan selama satu hari pelaksanaan, yang dilaksanakan pada :
Hari : Jumat
Tanggal : 25 Maret 2016
Waktu : 08.30 – 14.30
Tempat : Mini Teater FK Universitas Muhammadiyah Yogyaarta.

2. Teknis Lomba
a. Tema perlombaan adalah “Inovasi Pembangunan Infrastruktur Daerah”.
b. Bangunan yang didesain untuk lomba adalah bangunan sipil.
c. Maket yang dibuat berupa bangunan dan mengusung tema “Inovasi Pembangunan Infrastruktur Daerah“
d. Maket yang dibuat adalah rancangan bangunan gedung yang kemudian diberikan inovasi kepada bangunan tersebut.
e. Peserta diperbolehkan menggunakan berbagai macam bahan dalam pembuatan maket.
f. Ukuran maket maksimal 60 cm x 60 cm.
g. Maket dibuat di universitas masing-masing dan dalam setiap pembuatanya direkam untuk dipersentasikan pada saat perlombaan.
h. Waktu untuk presentasi 20 menit.
i. Peserta menyerahkan softcopy proposal pembuatan maket kepada panitia maksimal tanggal 20 Maret 2016 dengan konfirmasi kepada pihak panitia
j. Dalam proposal peserta wajib melampirkan estimasi dana pembuatan maket. Estimasi dana tidak boleh lebih dari empat ratus ribu rupiah (Rp400.000)
k. Peserta wajib membawa maket yang sudah dibuat ke dalam perlombaan.
l. Peserta wajib menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepada pihak panitia 30 menit sebelum presentasi.

3. Susunan Proposal
a. Proposal ditulis dengan font “Times New Roman” ukuran 12, spasi 1.5 dengan margin atas 4 cm, kiri 4 cm, kanan 3 cm, dan bawah 3 cm.
b. Sistematika penulisan
1) Judul
2) Pendahuluan (Profil dan sejarah bangunan, alasan memilih bangunan)
3) Pembahasan desain maket (metode pembuatan maket, rancangan biaya pembuatan maket)
4) Penutup
5) Lampiran: Gambar-gambar desain
c. Proposal maksimal 15 halaman tidak termasuk lampiran
d. Dibuat juga dalam bentuk Ms. Power Point yang nantinya akan dipresentasikan didepan dewan juri.
*Proposal tidak termasuk dalam poin penilaian, namun sebagai syarat perlombaan.

4. Susunan LPJ
a. LPJ ditulis dengan font “Times New Roman” ukuran 12, spasi 1.5 dengan margin atas 4 cm, kiri 4 cm, kanan 3 cm, dan bawah 3 cm.
b. Sistematika penulisan
1) Judul
2) Pendahuluan
3) Pembahasan (Realisasi anggaran)
4) Penutup
5) Lampiran: Gambar-gambar hasil pembuatan maket dan bukti pembayaran (nota).
c. LPJ Maksimal 10 halaman tidak termasuk lampiran.
*LPJ tidak termasuk ke dalam poin penilaian namun sebagai syarat lomba.

5. Penilaian
a. Skala bangunan.
b. Estetika
c. Kerapian
d. Kreativitas bahan yang digunakan
6. Tata Tertib Peserta
a. Semua anggota tim harus lengkap saat lomba berlangsung.
b. Tim boleh mengikuti lomba dengan anggota tidak lengkap, apabila salah satu anggota berhalangan hadir dengan alasan tertentu (bila sakit menujukan surat dokter). Namun tidak mendapat keringanan dari panitia.
c. Peserta lomba datang di arena lomba 15 menit sebelum acara dimulai dan wajib mendaftar ulang.
d. Peserta dihimbau memakai almamater universitas (diperkenankan memakai pdh khas jurusan).
e. Peserta wajib menjaga perilaku, perkataan dan perbuatan selama lomba berlangsung.
f. Peserta diwajibkan memasuki ruangan yang telah ditentukan oleh panitia tepat waktu.
g. Peserta yang terlambat kurang dari 30 menit diperkenankan mengikuti lomba dan padanya tidak diberi tambahan waktu.
h. Peserta yang terlambat lebih dari 30 menit tidak diperkenankan mengikuti lomba dan dianggap gugur.
i. Peserta diwajibkan memakai co-card saat mengikuti lomba.
j. Dosen Pembimbing dilarang memberikan bantuan dalam bentuk apapun.
k. Peserta tidak diperkenankan meninggalkan arena lomba tanpa seizin panitia yang bertugas.
l. Peserta dilarang merusak fasilitas kampus yang ada di arena lomba.
m. Bagi peserta yang berbuat curang, akan diberikan sanksi sesuai keputusan juri dan panitia.
n. Bila ada kekeliruan dalam tata tertib akan ditinjau kembali oleh panitia.
o. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
p. Hal-hal lain yang belum diatur dalam tata tertib ini akan diatur kemudian oleh panitia.

Related Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com